RSS

MY FUNNY EXPERIENCE

Sangat Lucu:

Sedikit bercerita, siapa tahu suatu saat teman-teman mengalami hal yang sama.

Cerita ini Saya beri Judul:
“Pengalaman dan pengetahuan itu sangat penting”

Siang ini ada seseorang yang menghubungi Saya. Atas nama : Mr. x. Dia berniat membeli lobster kepada Saya. Alhasil, Mr. x memesan lobster dengan jumlah tertentu kepada Saya, Sayapun menyanggupi pesanan tersebut. Sore harinya Mr. x kembali menghubungi Saya dan mengatakan bahwa uang pembelian lobster sudah ditranfer ke rekening Saya. Sayapun mengiyakan. Menjelang magrib Saya coba cek ke ATM, ternyata uangnya belum masuk. Sayapun was-was. Kenapa ini? Dalam shalat magrib Saya berdoa, semoga diberikan kemudahan dalam proses transaksi kali ini.

Selesai shalat Saya mengirim sms ke Mr. x, mengabarkan bahwa uang yang Dia transfer belum masuk. Dalam sms tersebut Saya juga mencantumkan beberapa kata yang memberi tekanan bahwa Saya hanya melayani pembeli yang serius dan berniat baik. Mr. x kembali menghubungi Saya, Dia meyakinkan Saya bahwa uangnya sudah ditranfer. Saya kemudian bertanya ke petugas Bank, mungkinkah proses transfer dapat berlangsung lama? Petugas Bank menjelaskan dengan sangat rinci. Dari sini Saya mulai curiga dengan Mr. x. Beberapa tahun lalu kakak Saya pernah mengalami hal serupa dengan yang Saya alami sekarang.

Kecurigaan Saya semakin meningkat, ketika trik yang dilakukan oleh Mr. x sama persis dengan trik yang dilakukan Mr. y kepada kakak Saya. Dalam hati Saya sudah tertawa, ni orang pasti berniat tipu-tipu. Saya kemudian berpura-pura mengikuti perintah Mr. x. dan temannya (teman Mr. x yang berpura-pura sebagai pihak dr Bank). Setelah mendengarkan dan pura-pura mengikuti perintah Mr. x, Saya tidak tahan untuk tertawa. Tawa Sayapun pecah dan langsung Saya katakan “g mempan Pak, Saya bukan orang baru di dunia bisnis, apalagi bisnis online. Maaf trik Bapak Basi”. Mr. x hanya terdiam dan menutup telpon.

Mr. x   : Mengaku sebagai Wiradana
cp       :085212062729
Alamat: Tangerang selatan.

*1. Bagi teman-teman harap berhati-hati bila menghadapi peristiwa seperti ini.
2. Banyak-banyaklah mencari informasi trik-trik ayng biasa dilakukan oleh penitu banking.

Salam sukses.
Jaya Perikanan Indonesia.

 

Leave a comment